3 Penyebab Munculnya Kantung Mata dan Mata Panda Pada Pagi Hari dan Cara Mengatasinya, yang Terakhir Bikin Geleng Geleng!

Kantung mata dan mata panda sudah menjadi masalah umum dan dapat menjadi identifikasi seseorang sedang lelah, tidak sehat, serta sedang mengalami masa penuaan. Kantung mata sendiri merupakan bagian dalam kulit yang terbentuk oleh carian maupun lemak yang berlebih, sedangkan mata panda merupakan istilah kondisi dimana kulit di sekitar mata kusam dan menggelap. Munculnya kantong mata dan mata panda di pagi hari setelah aktivitas di malam hari bisa terjadi tanpa kita sadari, namun ternyata penyebab munculnya kantung mata dan mata panda bukan hanya karena aktivitas yang terlalu lama di malam hari saja. Berikut beberapa penyebab munculnya kantung mata dan mata panda yang harus kalian waspadai, mari simak votre beauts!

Kurangnya tidur atau tidur yang tidak teratur

Ketika seseorang memiliki waktu tidur yang kurang ataupun yang tidak teratur, dapat menyebabkan kulit di kelopak mata berwarna gelap dan terlihat menjadi pucat. Tidak hanya itu, kurangnya waktu tidur dapat menyebabkan penumpukan cairan di sekitar mata berkumpul di kelopak mata sehingga dapat menyebabkan pembengkakan dan lingkaran hitam di area sekitar mata. 

Menatap layar gadget terlalu lama saat malam hari

Selama ini, banyak orang mengira bahwa kantung mata hanya disebabkan oleh kurangnya tidur. Namun, ternyata menatap layar gadget seperti handphone, laptop, komputer, dan televisi dapat menyebabkan ketegangan di bagian mata. Kondisi ini dapat membuat pembuluh di area sekitar mata membengkak. Akibatnya, kulit di area sekitar mata terlihat membengkak dan menjadi gelap.

Dehidrasi

Banyak orang yang tidak menyadari bahwa kekurangan cairan yang masuk kedalam tubuh dapat menyebabkan kulit dibagian bawah mata akan cekung dan kusam. Itu karena kulit kelopak mata sangat tipis dan sensitif. Ketika kulit menjadi kusam akibat dehidrasi, maka area bawah mata akan terlihat cekung dan warna gelap akan semakin terlihat.

CARA MENGATASINYA

Minum air putih yang cukup

Lingkaran hitam di bawah mata dapat terjadi karena kekurangan cairan yang masuk kedalam tubuh sehingga dapat terjadinya dehidrasi. Oleh karena itu, Votre Beauts wajib mengonsumsi 8 gelas air putih sehari agar kulit tetap terasa sehat dan segar. Votre Beauts juga jangan lupa untuk mengurangi alkohol dan kafein karna dapat menyebabkan terganggunya jam tidur.

Tidur cukup dengan posisi benar

 

Salah satu penyebab terjadinya lingkaran hitam pada mata adalah kurangnya waktu tidur. Tidur yang cukup dapat membuat tubuh terasa segar serta dapat menghilangkan lingkaran hitam pada mata. Oleh karena itu, salah satu cara untuk mengatasi munculnya lingkaran hitam pada area sekitar mata adalah dengan cara mengatur pola tidur. Namun, ketika tidur, perlu diperhatikan juga posisi tidur yang tepat. Posisi tidur yang tepat adalah kepala lebih tinggi daripada tubuh. Sehingga tidak ada cairan mata yang berkumpul di area bawah mata yang dapat menyebabkan bengkak pada area bawah mata.

Gunakan Krim Mata

At last but not least! Wajib banget buat kalian Votre Beauts untuk merawat kulit di area bawah mata. Kalian juga harus memakai produk perawatan kulit yang dirancang khusus untuk mengatasi permasalahan seperti kantung mata, lingkaran hitam, dll. Salah satu-nya adalah produk krim mata, namun kandungan yang terdapat di krim mata harus diperhatikkan keamanannya dikarenakan area di bawah mata merupakan area yang sensitif dan mudah mengalami iritasi, dengan penggunaan Votre Peau Retinol Eye Cream. Dimana Votre Peau Retinol Eye Cream ini diperkaya dengan kandungan Hydrogenated Retinol, Arginine, sehingga aman digunakan dan efektif mengatasi masalah kantung mata. Retinol eye cream ini dapat mengurangi kerutan, mengurangi kantung mata dengan membantu mengkoreski warna kehitaman bawah mata dan memberikan warna natural di area mata

Cara Pakai :

  1. Cuci tangan anda dengan bersih
  2. Gunakan aplikator untuk mengambil cream pada jar
  3. Tap tap menggunakan jari daerah kantung mata
  4. Pijat satu arah selama beberapa kali untuk meratakan

Gunakan hanya pada malam hari,  2 - 3 hari dalam seminggu hingga kantung mata menyesuaikan dan bisa ditingkatkan penggunaanya sesuai sensitifitas sekitar mata.

Nah, votre beauts udah tahu penyebab dan cara mengatasi kantung mata serta lingkaran gelap mata kan? Mari mulai merawat mata kamu dengan Votre Peau Retinol Eye Cream agar area mata sehat dan cerah kembali! #Eyecarewecare


You may also like

View all
Example blog post
Example blog post
Example blog post