Retinol Cream VS Retinol Serum, Lebih Efektif Mana Sih?

 

Produk skincare dengan active ingredient berupa retinol merupakan salah satu produk yang digemari masyarakat dan telah diproduksi secara variatif dengan perbedaan fungsi, bahan tambahan, maupun tekstur. Pada kali ini kita akan membahas perbedaan skincare berbahan dasar retinol dari segi teksturnya. Tekstur pada produk skincare sendiri beragam yaitu tekstur water, lotion, gel, dan cream. Namun kita akan lebih berfokus pada dua tekstur yang banyak digunakan para beauty enthusiast yaitu cream dan water, hmm kira kira yang mana yaa yang lebih efektif?

Water 

Produk skincare yang memiliki tekstur water atau berbahan cair pada umumnya dapat digunakan oleh jenis kulit apapun. Namun untuk votre beauts dengan jenis kulit kering harus memperhatikkan pengunaan skincare dengan tekstur watery ini yaa, karena efek dari skincare ini kurang menghidrasi. Skincare dengan tekstur ini juga diperuntukkan untuk tahap skincare awal seperti toner, face mist, dll. 

Cream

Produk skincare yang memiliki tekstur cream merupakan salah satu tekstur skincare yang dapat dibilang paling kental. Hal tersebut membuat jenis kulit yang oily atau berminyak harus memperhatikkan pemakaian nya karena jika tidak sesuai dengan anjurannya dapat berdampak pada penyumbatan pori-pori. Tekstur cream memiliki fungsi utama untuk melembapkan sehingga cocok digunakan saat malam hari sebelum tidur.

PRODUK REKOMENDASI

Nah sudah paham kan votre beauts perbedaan dan kelebihan serta kekurangan nya, jadi sebenernya kedua tekstur tersebut sama sama efektif dan boleh disesuaikan dengan kebutuhan kalian masing masing yaa! Tapi jangan sampe disitu aja dong kalian harus cobain langsung pakai produk skincare bertekstur cream maupun water. Berikut produk skincare bertekstur cream dan water yang aku rekomendasiin untuk  menyelesaikan permasalahan kulit kamu:

Votre Peau Retinol Barrier Cream

Yang pertama, Retinol Barrier Cream by Votre Peau! Buat kalian yang mencari retinol aman digunakan untuk pemula, Votre Peau Retinol Barrier Cream cocok untuk kalian karena cream ini menggunakan Hydrogenated Retinol yang terbukti secara klinis lebih stabil dan lembut untuk digunakan oleh semua jenis kulit bahkan kulit yang cenderung sensitif. Serta membantu memperbaiki skin barrier kulit, menjaga kadar HA alami kulit  sehingga kelembaban alami kulit terjaga, meregulasi pergantian sel kulit  sehingga membantu untuk memperbaiki tekstur kulit yang kasar, kusam, dan berjerawat. 

Votre Peau Retinol Barrier Cream juga mengandung Rare Deep Sea Marine Algae yang merupakan alga/ganggang laut yang langka dari Samudra. Kaya akan antioksidan, dan merupakan sumber alami kolagen. Tidak hanya menjadikan formulanya terasa lembut dan luxurious di kulit, namun juga membantu mendorong produksi kolagen untuk kulit yang lebih lembab, lembut, tampak sehat bercahaya.

Votre Peau Serum Retinol Concentrate

Votre Peau Serum Retinol Concentrate adalah serum pertama di Indonesia yang menggunakan kandungan 4% Retinol CC (Cyclosystem Complex). Votre Peau Serum Retinol Concentrate bertekstur watery, sudah teruji untuk menyamarkan garis halus, meremajakan kulit, menstimulasi pembentukan kolagen, dan membantu mengurangi penumpukan komedo dan sel kulit mati penyebab jerawat. Karena serum ini mengandung 4% Retinol CC, konsentrasi ini memiliki efektifitas hasil yang lebih baik dan memiliki formulasi yang melembabkan serta penyerapan ke kulit yang lebih optimal.

Jadi tunggu apalagi? Pilih produk dengan tekstur yang sesuai dengan kebutuhan Votre Beauts, dan yang paling penting pilih yang aman untuk kulit kalian yaa seperti produk-produk skincare dari Votre Peau!

You may also like

View all
Example blog post
Example blog post
Example blog post